Mengelola Setelan Dasar Blog di Blogspot (Deskripsi, Privasi, Penulis, Domain)

Mengelola Setelan Dasar Blog di Blogspot (Deskripsi, Privasi, Penulis, Domain) - Hallo Kawan TUTOR 88, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengelola Setelan Dasar Blog di Blogspot (Deskripsi, Privasi, Penulis, Domain), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blog, Artikel Pendahuluan, Artikel Setting, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengelola Setelan Dasar Blog di Blogspot (Deskripsi, Privasi, Penulis, Domain)
link : Mengelola Setelan Dasar Blog di Blogspot (Deskripsi, Privasi, Penulis, Domain)

Baca juga


Mengelola Setelan Dasar Blog di Blogspot (Deskripsi, Privasi, Penulis, Domain)

Setelah anda membuat blog baru, langkah selanjutnya adalah mengatur setelan blog terlebih dahulu, seperti judul, deskripsi, privasi, alamat, dan sebagainya. Secara default blog yang baru dibuat akan terlihat publik, dan akan terdaftar di mesin pencari. Jika blog anda masih baru, alangkah baiknya di set privasi terlebih dahulu, untuk mengembangkan blog.


Berikut adalah Setelan Blog yang bisa anda atur di blogspot.Untuk membuka setelan, klik pada tanda panah kebawah seperti gambar berikut, lalu pilih setelan:

Berikut adalah menu yang ada pada "Setelan" di blogspot:









Pada menu ini anda dapat mengganti Judul Blog, Menambah Deskripsi, mengatur privasi mesin pencari, mengganti alamat blog, serta menambah penulis blog.

Mengganti Judul Blog, Menambah Deskripsi, serta Mengatur Privasi Mesin Pencari.
Untuk mengganti judul, deskripsi, dan privasi mesin pencari, cukup tekan menu "Edit" untuk menggantinya.




Mengganti nama domain blog
Untuk mengganti nama domain, tekan menu "edit" untuk mengganti:
Pastikan nama domainnya tersedia untuk didaftarkan, jika sudah simpan. Anda juga dapat menggunakan domain dari Top Level Domain seperti com, net, org, dan lain sebagainya, (akan dibahas di postingan tersendiri).

Menambahkan penulis di blog
Di blogspot selain anda sendiri yang mengelola blog, anda juga dapat mengundang teman/orang lain untuk bergabung mengelola, ataupun mengisi konten. Cukup masukkan email siapa saja yang ingin anda undang, dengan menekan tombol "+Tambahkan Penulis", lalu input email, atau pilih dari kontak, lalu undang penulis.




Mengatur pembaca blog
Bagi anda yang  baru mendevelop blog, atau hanya ingin berbagi dengan pembaca tertentu saja, anda dapat mengaturnya di opsi pembaca blog. Seperti berikut.


Jika sudah simpan perubahan. Jika dirasa situs anda telah selesai didevelop, maka ubah settingan kembali keawal.

Untuk setelan pos dan komentar akan dibahas di postingan selanjutnya.


Demikianlah Artikel Mengelola Setelan Dasar Blog di Blogspot (Deskripsi, Privasi, Penulis, Domain)

Sekianlah artikel Mengelola Setelan Dasar Blog di Blogspot (Deskripsi, Privasi, Penulis, Domain) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengelola Setelan Dasar Blog di Blogspot (Deskripsi, Privasi, Penulis, Domain) dengan alamat link http://88tutor.blogspot.com/2013/11/mengelola-setelan-dasar-blog-di.html

0 Response to "Mengelola Setelan Dasar Blog di Blogspot (Deskripsi, Privasi, Penulis, Domain)"

Posting Komentar