Pengaturan Preferensi Penelusuran (Meta Deskripsi, Kesalahan dan Pengalihan, Indeks) Pada Blogspot

Pengaturan Preferensi Penelusuran (Meta Deskripsi, Kesalahan dan Pengalihan, Indeks) Pada Blogspot - Hallo Kawan TUTOR 88, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengaturan Preferensi Penelusuran (Meta Deskripsi, Kesalahan dan Pengalihan, Indeks) Pada Blogspot, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesalahan, Artikel Pengalihan Penelusuran, Artikel Setting, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengaturan Preferensi Penelusuran (Meta Deskripsi, Kesalahan dan Pengalihan, Indeks) Pada Blogspot
link : Pengaturan Preferensi Penelusuran (Meta Deskripsi, Kesalahan dan Pengalihan, Indeks) Pada Blogspot

Baca juga


Pengaturan Preferensi Penelusuran (Meta Deskripsi, Kesalahan dan Pengalihan, Indeks) Pada Blogspot

Setelan berikutnya  pada blogger/blogspot adalah "preferensi penelusuran". Pada preferensi penelusuran ini, anda bisa mengatur deskripsi meta, mengalihkan kesalahan 404/blog tidak ditemukan, serta pengaturan robot untuk keperluan indeks.


Mengatur tag meta deskripsi
Tag pada meta deskripsi bertujuan untuk memunculkan deskripsi situs pada mesin pencari. Jadi jika seseorang atau visitor mencari situs dengan nama blog anda, maka akan tampil dimesin pencari dengan deskripsi yang telah anda buat. Untuk pengaturan di blogspot sangat mudah, buka setelan lalu, pilih tag meta, kemudian input saja keterangan deskripsi yang anda inginkan.

Jika sudah simpan perubahan.

Menulis Pesan Kesalahan 404/post tidak ditemukan / doesnt exist
Jika anda pernah memposting blog, dan blog tersebut dibookmarks atau terdaftar di mesin pencari, kemudian anda hapus postingan tersebut, maka jika seseorang atau visitor membuka kembali kealamat tersebut, maka visitor tersebut akan mendapati halaman kosong atau halaman tidak ditemukan. Nah daripada pengunjung tersebut bingung mau kemana, tulis saja pesan dihalaman tersebut jika posting sengaja dihapus atau dipindahkan. Jadi pengunjung tidak langsung pergi meninggalkan blog begitu saja.


Mengalihkan Halaman yang tidak ada / Mengalihkan kesalahan 404
Nah selain menulis pesan kesalahan, jika memang postingan anda hapus atau diganti dengan yang baru, anda bisa mengalihkannya ke URL lama ke url yang baru. Jadi saat pengunjung atau visitor mengunjungi kembali bisa langsung ke URL baru.





Cukup ganti dari :url lama, kepada : urlbaru, 

note: jika alamatnya http://namablog.blogspot/url-lama, maka saat input di baris "dari" cukup : /url-lama, dan begitu pula untuk kepadanya. Lihat contoh gambar diatas

Mengatur Indeks Perayap Mesin pencari
Disini anda dapat mengatur konten apa saja yang perlu dirayapi mesin pencari. Tapi hati-hati salah setting blog anda justru tidak akan tampil sama sekali di mesin pencari, untuk hal ini akan diposting secara tersendiri.





Selesai untuk setelan preferensi penelusuran, untuk selanjutnya akan dibahas tentang setelan yang terakhir yaitu "lainnya" (yang berisi fitur export, import, hapus blog, dsbgnya


Demikianlah Artikel Pengaturan Preferensi Penelusuran (Meta Deskripsi, Kesalahan dan Pengalihan, Indeks) Pada Blogspot

Sekianlah artikel Pengaturan Preferensi Penelusuran (Meta Deskripsi, Kesalahan dan Pengalihan, Indeks) Pada Blogspot kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengaturan Preferensi Penelusuran (Meta Deskripsi, Kesalahan dan Pengalihan, Indeks) Pada Blogspot dengan alamat link http://88tutor.blogspot.com/2013/11/pengaturan-preferensi-penelusuran-meta.html

0 Response to "Pengaturan Preferensi Penelusuran (Meta Deskripsi, Kesalahan dan Pengalihan, Indeks) Pada Blogspot"

Posting Komentar